Asuransi Jiwa

Mendengar asurasi jiwa, ada beberapa orang alergi dengan kata kata tersebut apalagi ketika sedang asyik bersama rekan rekan mengerjakan sesuatu kemudian ada seseorang yang menelpone anda dan menawarkan asuransi jiwa

Tiba tiba saja mood hilang dan "alergi" menjadi kambuh alias segera pingin menutup telephone dengan berbagai macam alasan.

Nah, lain lagi kalo ceritanya ternyata yang nawari asuransi jiwa ini adalah teman lama atau sahanat anda sendiri kepada anda. Bagaimana reaksi anda ?

Jika tiba tiba teman atau sahabat anda sendiri yang menawarkan asuransi jika langsung menelphone maka bagaimana reaksi anda ?

Tiba tiba menjadi Mr atau Mrs Busy alias banyak acara jadi gak bisa ketemu teman Anda

Atau apabila tiba tiba ketemu dan dalam pertemuan tersebut sahabat ini menawarkan asuransi jiwa untuk anda, makan tiba tiba juga anda menjadi Mrs plin pla atau Mrs Excuse. " Nanti saya tanya suami dulu " padahal biasanya kalo shopping gak pernah nanya suami ....

asuransi jiwa unitlink

Itu dia sedikit intermezo yang mungkin membuat anda tersenyum senyum sendiri ketika mengingatnya

Tapi sebenarnya kalo di pikir pikir mengapa kita bereaksi begitu cepat ketika mendengar kata asuransi untuk menolak tawaran tersebut  tanpa memikirkan lebih jauh sebenarnya apa sih manfaat asuransi jiwa itu.

Nah mari kita bahas sedikit tentang manfaat asuransi jiwa tersebut :

Manfaat Financial

Tentu anda sering mendengar asuransi jiwa itu dapat melindungi asset dan keuangan anda, apa maksudnya ? 

Maksudnya ialah jika seandainya satu keluarga mengantungkan hidup secara keuangan pada seorang suami atau ayah sebagai penghasil nafkah utama, maka otomatis jika si ayah ini meninggal dunia maka secara keuangan sumber penghasilan keluarga ini berhenti total. Nah, dengan adanya asuransi jiwa ini tentunya di harapkan dana yang didapat dari perolehan uang pertanggungan asuransi jiwa tersebut dapat di gunakan sebagai sumber dana baru pengganti dari penghasilan suami

 

Manfaat Perencaan Keuangan

Perencaan keuangan bisa berjalan sampai tujuan apabila resiko resiko yang tidak terduga itu terjadi seperti kematian pencari nafkah dalam keluarga

 

Manfaat Kepastian dan Kenyamanan

Dengan memiliki asuransi jiwa dengan jumlah yang memadai, akan membuat keluarga yang ditinggalkan memiliki kepastian dan kenyamanan kehidupan setelah resiko kematian pasangan terjadi. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi istri dan anak anak untuk kelangsungan kehidupan mereka selanjutnya

  • Jenis Jenis Asuransi Jiwa

Jenis jenis asuransi jiwa itu sendiri sekarang sudah mulai beragam dari yang mulai asuransi jiwa murni atau tradisional sampai saat ini berkembang menjadi asuransi jiwa yang di kemas dengan produk investasi atau reksadana yang lebih dikenal dengan unitlink.

Asuransi Jiwa Tradisional ada 3 jenis :

1.  Asuransi Jiwa Berjangka (Term)

Asuransi Berjangka memiliki proteksi utama jiwa dengan preminya yang relatif rendah. produk ini cocok bagi yang memilki kebutuhan asuransi yang besar namun daya belinya terbatas. Seperti ingin memproteksi masa depan anaknya atau untuk seseorang yang baru meniti karir. 

2.  Asuransi Jiwa Seumur Hidup (Whole Life)

Asuransi Jiwa Seumur Hidup adalah Asuransi Jiwa Permanen yang memberi perlindungan asuransi seumur hidup seseorang, Produk ini cocok untuk yang ingin memiliki proteksi jiwa sekaligus menghasilkan dana tabungan yang dapat dipakai untuk kebutuhan darurat 

3.  Asuransi Jiwa Dwiguna (Endowment)

Asuransi Jiwa Dwiguna akan memberikan jumlah uang pertanggungan saat tertanggung meninggal dalam periode tertentu dan sekaligus memberikan seluruh uang pertanggungan jika ia masih hidup pada masa akhir pertanggungan.

Karena memberikan dua manfaat inilah, asuransi ini disebut dwiguna. Produk ini berguna bagi yang memerlukan dana bagi pendidikan anak atau sejumlah dana untuk kebutuhan di masa depan yang ingin memiliki dana pensiun.

 

Asuransi Jiwa plus investasi atau unitlink ada 2 jenis  :

  1. Asuransi Jiwa Unit Link Single (Premi Tunggal)

Asuransi Jiwa Unit Link Single (Premi Tunggal) premi yang dibayarkan secara sekaligus atau lump sum. Biasanya premi tunggal diinginkan oleh calon pemegang polis yang ingin berinvestasi jangka panjang, Produk ini cocok untuk yang suka berinvestasi jangka panjan ataus yang memiliki kelebihan uang dan bermaksud meningkatkan kekayaannya.

b.  Asuransi Jiwa Unit Link Regular (Premi Berkala)

Asuransi Jiwa Unit Link Regular (Premi Berkala)  juga merupakan investasi jangka panjang, di mana di dalam polis diatur cara pembayarannya, yaitu dilakukan secara berkala atau regular. Unit dibeli begitu premi diterima. produk ini cocok untuk yang lebih memilih untuk bermain di proteksi atau yang suka bermain di investasi tetapi tetap ingin diproteksi dan juga bagi yang masih bekerja dan ingin menyiapkan tabungan.

 Disamping itu saat ini banyak rider atau perlindungan perluasan dari asuransi dasar unitlink tersebut dapat di tambahkan kepada calon nasabah seperti :

 Jenis jenis Rider  :

  • Penghapusan Premi / Manfaat tambahan Bebas Premi (Waiver of Premium)

Manfaat ini berupa penghapusan pembayaran premi jika tertanggung mengalami cacat total permanen, dan klaim akan dibayar secara penuh jika tertanggung kemudian meninggal dunia.

  • Kematian Akibat Kecelakaan (Accidental Death)

Besarnya tunjangan yang dibayarkan dari manfaat ini umumnya sama dengan jumlah yang diasuransikan, karena itu manfaat ini sering disebut dengan ganti rugi ganda (double indemnity).

  • Cacat Permanen (Permanent Disability)

Manfaat ini menawarkan ganti rugi dua kali lipat dari nominal yang diasuransikan (Uang Pertanggungan) jika pemegang polis meninggal dunia akibat kecelakaan.

  • Penyakit Kritis (Critical Illness)

Manfaat ini direncakanan untuk menjamin tertanggung jika didiagnosa menderita penyakit kritis sperti kanker, stroke, kelumpuhan, penyakit jantung, gagal ginjal, dan lain-lain. Manfaat ini menyediakan pembayaran sejumlah jaminan lump sum jika pemegang polis didiagnosa menderita salah satu penyakit kritis tersebut.

  • Manfaat Tambahan Berjangka (Term Additional Benefit)

Manfaat tambahan ini dilampirkan bersama polis permanen, namun ini tidak dapat dilampirkan bersama Polis Asuransi Jiwa Berjangka (term policy). Nilai dari manfaat tambahan berjangka ini umumnya berdasarkan rasio dari nilai dasar asuransi jiwa tertanggung, misalnya 3 banding 1 atau 5 banding 1, tergantung dari kebijakan perusahaan asuransi jiwa.

  • Manfaat Tambahan Rumah Sakit (Hospital Cash / Income Benefit)

Manfaat ini dberikan berdasarkan lamanya jangka waktu perawatan tanpa mempertimbangkan biaya awal yang dikeluarkan untuk rumah sakit. Nilai tunjangan yang diberikan tergantung dari jumlah yang diasuransikan. Tunjangan ini menawarkan perawatan rumah sakit akibat penyakit atau kecelakaan

  • Manfaat Tambahan Anak (Children Benefit)

Manfaat ini akan memberikan perlindungan bagi istri / suami dan anak dari tertanggung. Jangka waktu perlindungan bagi setiap anak akan berakhir jika sang anak berumur 21 atau 25 tahun. Beberapa perusahaan asuransi jiwa memberikan fleksibilitas pada anak untuk mengubah asuransi berjangkanya menjadi polis asuransi jiwa individu jika ia mencapai umur tertentu.

Untuk mendapatkan produk asuransi jiwa yang tepat untuk anda, anda dapat dengan mudah memilih produk asuransi dan menemukan agen asuransi yang siap melayani anda di lokasi kota terdekat anda berada silahkan gunakan asuransi88.com atau simulasikan disini 

 

 

asuransi jiwa


Cek Premi