Klaim Asuransi Anda Karena Banjir Di TOLAK Asuransi, Apa Penyebabnya ?

Klaim Asuransi Anda Karena Banjir Di TOLAK Asuransi, Apa Penyebabnya ?

Peristiwa mengendarai kendaraan dalam jalanan yang tergenang Air dan pengemudi nekat menerjang banjir tersebut dan akhirnya terjadi kerusakan pada kendaraan Anda, karena kendaraan tenggelam oleh genangan air yang tidak normal (tinggi sekali), kemudian kendaraan terus di paksakan untuk berjalan dan mengakibatkan kerusakan pada kendaraan Anda 

Jika hal ini di ketahui dalam laporan kronologis klaim kendaraan Anda bisa jadi Klaim Anda akan langsung di TOLAK oleh perusahaan Asuransi.

  • Apa dasar Asuransi MENOLAK KLAIM Asuransi mobil Anda ?

Didalam pasal pengecualian polis asuransi kendaraan bermotor Indonesia yang berlaku untuk semua asuransi kendaraan di indonesia.

Ada pasal pengecualian yan berbunyi sbb :

"Pertanggungan ini tidak menjamin kerugian dan atau kerusakan Kendaraan Bermotor atau biaya yang langsung maupun tidak langsung disebabkan oleh, akibat dari, ditimbulkan oleh :

  • zat kimia, air atau benda cair lainnya, yang berada di dalam Kendaraan Bermotor kecuali merupakan akibat dari risiko yang dijamin Polis;

Pertanggungan ini tidak menjamin kerugian, kerusakan dan atau biaya atas Kendaraan Bermotor dan atau tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga jika:

  • Disebabkan oleh tindakan sengaja Tertanggung dan atau pengemudi;
  • Dikemudikan secara paksa walaupun secara teknis kondisi kendaraan dalam keadaan rusak atau tidak laik jalan;"

Dalam paragraf terkahir ini di jelaskan 2 point, dimana ada kalimat

"tindakan sengaja" dan " di kemudikan secara paksa" klaim asuransi menjadi tidak Liable atau tidak di tanggung asuransi

Jadi Bagaimana Tips menghadapi kejadian tersebut :

1. Jangan memaksakan kendaraan terus melaju dalam ketinggian air yang semakin dalam, hal ini akan menyebabkan mesin kendaraan mati bahkan rusak karena mesin kemasukan air.

2. Matikan segera mesin mobil Anda Agar kerusakan pada mesin tidak menjadi parah, jika diperlukan cabut baterai aki mobil Anda agar system komputer elektric kendaraan tidak mengalami konslet dan kerusakan yang parah

3. Lakukan pengamanan kendaraan di tempat yang lebih aman secara manual dalam kondisi mesin mati. Jika kendaraan terendam parah segera beritahukan laporan awal ke claim center perusahaan asuransi.

Lakukan pengecekan berapa premi asuransi mobil Anda silahkan Klik Disini dapatkan Deal premi asuransi mobil termurah !

asuransi mobil banjir