Kartu Indonesia Sehat Segera Di luncurkan, Bagaimana dengan BPJS

Kartu Indonesia Sehat Segera Di luncurkan, Bagaimana dengan BPJS

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani memastikan akan bekerja cepat setelah melaksanakan serah terima jabatan.

Puan menuturkan, setelah melakukan koordinasi dengan Deputi dan Eselon Satu, ia akan menggelar rapat koordinasi dengan beberapa menteri terkait.

Janjinya, Puan menegaskan, sesuai keinginan Presiden Joko Widodo yang kerap menyerukan kerja keras.

Menurutnya, Rakor tersebut dilakukan untuk membahas Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar.

"Insya Allah bulan depan (KIP dan KIS) bisa diluncurkan," tuturnya.

Pemerintah akan memenuhi pendidikan dan kesehatan masyarakat untuk menciptakan manusia berguna dan berjaya.

"Saya rasa dengan pemenuhan (kesehatan dan pendidikan) maka SDM bisa berjalan. Semua masyarakat Indonesia mempunyai hak itu," tandasnya.

Masih kata Puan, manusia Indonesia bisa menjadi berguna dan berjaya apabila mendapatkan pendidikan dan kesehatan yang memadai.

Puan Maharani mengatakan program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan BPJS dan program Kartu Indonesia Sehat dapat bersinergi sehingga tujuan pemerintah dapat tercapai.

"Kami integrasikan, sistemnya, memang ini yang satu badan yang satu sistem bagaimana sistem ini bisa melebur ke BPJS dalam mendukung program berkaitan dengan kartu Indonesia Sehatnya Presiden," kata Puan Maharani di Istana Presiden Jakarta, Senin.

Puan mengatakan dalam beberapa hari mendatang ia akan melakukan rapat koordinasi dengan kementerian-kementerian terkait sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk menginventarisir masalah sekaligus mencari bagaimana menyelesaikan hambatan yang selama ini ada.