Asuransi Kesehatan Cashless

Asuransi Kesehatan Cashless

Bagi kebanyakan orang Indonesia, biaya yang dikeluarkan untuk biaya rumah sakit sangat mahal. Dan tentunya membuat tabungan anda menjadi berkurang. Bahkan anda merasa bahwa semua yang anda lakukan dirumah sakit semuannya serba bayar, dari mulai dokter datang, menyuntikan obat, menebus obat, sampai dokter mengoleskan antiseptik pun harus bayar. Semakin kita memilih kelas yang bagus maka harganya pun akan semakin mahal. Terbayangkan oleh anda , berapa biaya yang harus dikeluarkan jika anda tiba-tiba terkena musibah atau sakit dan harus dirawat dirumah sakit?

Oleh karena itu solusi dari permasalahan ini adalah anda memerlukan asuransi kesehatan murni atau produk asuransi kesehatan dengan cara bayar klaim Cashless yang akan memberikan perlindungan manajemen keuangan anda ketika anda sakit dan harus dirawat dirumah sakit, maka anda tidak akan mengeluarkan dana yang sangat besar untuk mendapatkan fasilitas yang baik dari rumah sakit

Anda dapat memilih asuransi kesehatan cashless.  Apasih asuransi kesehatan cashless? Asuransi kesehatan cashless adalah asuransi kesehatan yang memberikan fasilitas rumah sakit rekanan tanpa harus membayar biaya rumah sakit bagi pesertanya, sehingga jika ada peserta yang harus dirawat disalah satu rumah sakit rekanan, maka peserta tersebut akan mendapatkan fasilitas atau kelas  sesuai dengan plan yang diambil tanpa perlu membayar dengan uang pribadi.  Jika biaya rumah sakit lebih besar dibanding dengan hak peserta, barulah anda harus membayar kelebihan biaya tersebut. Sehingga asuransi kesehatan cashless ini sangat bermanfaat karena kita hanya cukup memakai kartu untuk bertransaksi di rumah sakit. Ketentuan asuransi kesehatan cashless ini cukup ketat, salah satunya anda harus membayar premi tepat waktu, jika anda membayar premi pada saat jatuh tempo, maka fasilitas cashless ini akan segera dinonaktifkan.

Klaim Rawat Inap Cashless , Jika perawatan dilakukan dirumah sakit provider maka anda hanya perlu menunjukan kartu untuk membayar biaya di rumah sakit. Apabila rumah sakit bukan termasuk provider maka anda harus membawa formulir klain rawat inap dan operasi, kuitansi, surat rujukan dari dokter, resume medis dan anda harus membawa kuitansi pembayaran klaim.

Asuransi kesehatan cashless ini akan lebih maksimal fungsinya apabila anda memilih perusahaan asuransi yang memiliki  jaringan rumah sakit yang luas, jika jaringan rumah sakit terbatas tentunya anda akan repot dan asuransi kesehatan cashless ini kurang manfaatnya untuk anda.